Sabtu, 18 Mei 2019 bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Lt. 3 Universitas Udayana, telah diselenggarakan acara 100 Hari Kinerja Pemerintahan Mahasiswa Universitas Udayana oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa Universitas Udayana. Dengan tema "Optimalisasi Kinerja untuk Mewujudkan Pemerintahan Mahasiswa Progresif dan Berintegritas", acara ini sukses memaparkan hasil kinerja yang telah dilaksanakan selama 100 hari oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa Universitas Udayana (DPM-PM UNUD) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa Universitas Udayana (BEM-PM UNUD).

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa tugas DPM-PM UNUD adalah mengawasi kinerja BEM-PM UNUD, oleh karena itu diharapkan program-program yang akan dilaksanakan itu mengacu pada unsur perangkingan yang diterapkan oleh Kementerian. Setiap kegiatan dan prestasi yang diraih mahasiswa diharapkan dapat menaikkan ranking universitas.

Setelah itu, dimulailah pemaparan hasil kinerja baik dari DPM-PM UNUD dan BEM-PM UNUD, dalam waktu 100 hari ternyata sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh kedua organisasi tersebut, tetapi juga masih banyak program kerja yang akan dilaksanakan sampai berakhir masa jabatan periode kepengurusan tahun ini. Setelah pemaparan itu, terdapat sesi diskusi yang mana cukup banyak kritik dan saran dari UKM, lembaga legislatif dan eksekutif tingkat fakultas dan mahasiswa umum terhadap kinerja DPM-PM UNUD dan BEM-PM UNUD. Sesi diskusi ini berjalan dengan sangat kondusif. Kemudian diakhiri dengan penandatangan berita acara yang ditandatangani oleh Ketua DPM-PM UNUD, Presiden Mahasiswa BEM-PM UNUD, Ketua Panitia 100 Hari Kinerja Pemerintahan Mahasiswa, dan Moderator.

100 Hari Kinerja Pemerintahan Mahasiswa ini bertujuan sebagai salah satu wadah bagi lembaga legislatif, eksekutif dan UKM di lingkungan Universitas Udayana untuk menyampaikan aspirasinya mengenai peraturan mahasiswa, progres kerja organisasi mahasiswa, harapan dalam pelaksanaan kegiatan organisasi mahasiswa, serta menyamakan persepsi mengenai keberadaan organisasi mahasiswa itu sendiri selama satu tahun periode kepengurusan. Acara ini diharapkan dapat menjadi tempat penyosialisasian agenda kerja baik DPM-PM UNUD maupun BEM-PM UNUD selaku lembaga legislatif dan eksekutif tingkat Universitas sebagai cerminan adanya transparansi di dalam kedua lembaga. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan lembaga eksekutif dan legislatif tingkat fakultas serta UKM dapat memberikan masukan kepada DPM-PM UNUD dan BEM-PM UNUD untuk satu tahun masa jabatan ke depannya.